Tunas Daud

Minggu, 22 Januari 2012

Cara Membuat Blog

Membuat blog bisa dengan blogspot (blogger) atau wordpress. Sebelum membuat blog kamu harus punya email terlebih dahulu. Kalo udah ada email kamu bisa langsung membuat blog. Disini saya akan memberitau cara membuat blog menggunakan blogger.

Yang pertama, buka alamat http://www.blogger.com/. Setelah itu klik memulai untuk mendaftar. Kemudian lengkapi formulir pendaftarannya. Setelah selesai mengisi klik tombol lanjutkan, nanti akan tampil halaman formulir untuk melengkapi. Kamu bisa mengisi judul blog dan alamat blog sesuai keinginanmu. Ingat! Blogspot tidak bisa menggunakan spasi, jadi kalau alamat blogmu menggunakan 2 kata atau lebih pakailah tanda (-).


Setelah selesai membuat alamat dan judul blog, klik lanjutkan, lalu akan muncul halaman untuk menentukan tema atau template blogmu. Untuk memilih template tinggal klik salah satu yang kamu inginkan, kemudian klik lanjutkan. Setelah menekan tombol lanjutkan, blog kamu udah jadi, cuma belum ada artikelnya.
Kalau kamu mau menambahkan artikel, klik mulai blogging, nanti akan tampil halaman pengisian artikel. Disitu kamu dapat mengisi artikel yang kamu inginkan. Jika sudah diisi, tekan menu “terbitkan entri”. Selanjutnya untuk melihat tamilan artikel, kamu tinggal klik “lihat entri”. Kamu dapat mengganti tema, dll dengan mengklik tombol design yang ada pada tampilan blogmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar